MySpace Cartoon Glitter Graphics

Selasa, 17 Februari 2009

Tips" N Trikks Belajar Efektif

  • Belajer dengan waktu yang lama belum tentu hasilnya memuaskan jika belajar kita tidak efektif . setelah berjam jam membolak balik buku tetapi tetap saja nggak ada yang nyangkut di otak. itu berarti belajar kita belum efektif.Coba beberapa tips "N triks berikut agar kamu kamu bisa lebih efektif.
  • Bikin body se_fres mungkin ,dengan begitu membuat pikiran kita juga lebih fres.mandi adalah salah satu caranya.
  • Cari suasana yang paling nyaman .Bisa di taman ,di tempat sunyi (asal jangan di kuburan) biasanya juga memutar musik yang ngebantu kita merasa betah dan comfortable. bersihin dan rapiin kamar,ini membantu agar lebih konsentrasi.
  • Susunlah hubungan hubungan yang terjadi dari catatan kecilmu.buatlah semacam kerangka tulisan yang menjelaskan dari awal dan akhir.ini membantu untuk mengerti pelajaran yang kamu pelajari .dengan demikian otak kamu terlatih menganalisis sebuah masalah dan menemukan caramengatasinya.berbeda dengan sekedar menghafal ,tanpa tahu apa yang sebenarnya kamu pelajari hal ini bakal tidak berlangsung lama karena sebelum kamu tuntas menghafal seluruhnya , hafalan pertama sudah lupa.hematlah penggunan memori kamu ,karena memorimu bukan harddisk atauCD-RW atau USB flash.jadi ,sekali kamu mengerti tidak mudah akan lupa karena di ingat memorimu adalah hasil pemahaman otak ,bukan tulisan tulisan di buku.
  • Hindari SKS (sistem kebut semalam) halini akan membuat badan kamu loyo,gontai ,meriang ,pegal-pegal de-el-el. ingat ,otak manusia punya batas .kaga' bisa di paksa untuk kerja terus menerus dan sekaligus (kayak multi tesking gitu.....) mengapa?..karena otak di rancang untuk bekerja efisien.jika ada pemahaman baru ,maka pemahaman lama akan di hapus dan diganti dengan pemahaman baru. pemahaman yang kita peroleh bersipat bertahap yang semakin lama semakin bagus . inilah yang disebut kemampuan belajar. misalnya kita belajar 9 bab, maka kamu harus memahami bab demi bab dengan bertahap hingga lengkap 9 bab sebagai satu kesatuan.
  • Otak kita butuh istirahat,kalau sudah jenuh. istirahat denga beberapa saat untuk mengendurkan otot termasuk mata.dengan demikian , enggak terasa otak kita akan bertahan cukup lama untuk belajar.
  • Buatlah kesimpulan pada setiap akhir belajar agar kamu mengetahui inti dari seluruh bahasa yang telah dipelajari.
  • Anggap lah belajar suatu kebutuhan hidup kita seperti :makan, minum, tidur, main, de-se be. hal ini melatih otak untuk berpikir kritis dan mudah menerima hal hal baru.
  • Tidak ada Orang Pintar Kecuali Orang Yang Belajar Karena INGINTAU*

#####SEMOGA BELAJARNYA SUKSES**********