MySpace Cartoon Glitter Graphics

Selasa, 04 Agustus 2009

Pesawat Dengan 16 Penumpang Menghilang Di Papua

pesawat-cessa-jatuh6.jpg

–Maskapai penerbangan Merpati Airlines dengan jenis pesawat Cessna dinyatakan menghilang setelah kehilangan kontak dengan pesawat tersebut setelah 10 menit lepas landas dari Jayapura.

Pesawat Cessna dengan rute tujuan kota Oksibil yang lokasinya dekat perbatasan Papua New Guine ini berpenumpang 16 orang dengan 11 orang dewasa dan 2 bayi serta crew pesawat 3 orang pengawas traffik udara menyatakan kira-kira 280 kilometer arah utara ketika petugas pengawas bandara mulai kehilangan kontak.

Direktur Operasional Merpati Nusantara Airlines “Kapten Nikmatullah memberi keterangan bahwa pesawat tersebut baru mendapat pemeliharaan teknik dan tidak ada laporan yang menyatakan bahwa pesawat tersebut mengalami masalah.

Perjalanan menuju Kota Oksibil jika di tempuh dalam keadaan normal hanya memakan waktu kurang lebih 50 menit melalui udara dan pesawat tersebut membawa cukup cadangan bahan bakar yang dapat menerbangkan selama 3 jam lebih.

Bulan lalu badan keselematan transportasi udara eropa telah mencabut larangan penerbangan selama 2 tahun ke eropa antara lain Garuda Airline dan 3 lainnya, sedangkan Merpati Nusantara merupakan salah satu masakapai penerbangan Indonesia yang masih mendapat larangan terbang ke Eropa(03/08)